Thursday, January 15, 2009

Pertanyaan Awal Tahun

Awal tahun 2009, beberapa pertanyaan datang memburuku.

Bukan tentang:

  • Berapa banyak orang yang telah kumenangkan bagi Kristus?
  • Berapa banyak mujizat yang telah kulakukan?
  • Berapa banyak yang telah kutahu tentang FirmanMu?
  • Berapa hebat aku telah melayani?

Tetapi:

  • Apakah aku masih mengasihiMu dengan segenap hati dan jiwa? (Matius 22:37)
  • Apakah aku sebagai anak muda masih tetap mempertahankan kelakuanku bersih dengan menjaganya sesuai dengan FirmanMu? (Mazmur 119:9).
  • Apakah aku telah memilih menjadi kudus sama seperti yang Kau kehendaki? (1Petrus 1:16)
  • Apakah aku tetap menjaga hatiku dengan segala kewaspadaan sehingga terpancar kehidupan dari sana? (Amsal 4:23)
  • Apakah aku tetap menaruh kekuatanku di dalam Engkau? (Mazmur 84:5)
  • Masihkah aku tak menahan sekecil apapun yang berhak menjadi milikMu? (Maleakhi 3)
  • Apakah aku telah melakukan perkataanMu waktu aku mendengarnya sehingga aku menjadi orang yang bijaksana? (Matius 7:24)
  • Apakah aku telah mencari dahulu KerajaanMu dan kebenaranNya? Dan tidak mencari-cari yang ditambahkan terlebih dahulu? (Matius 6:33)
  • Apakah aku benar-benar telah menjadi terang dan garam dunia seperti yang KAU mau? (Matius 5:13-16)
  • Apakah aku telah benar-benar memikul salibku dan mengikut Engkau? Apakah aku benar-benar telah melepaskan segala sesuatu sehingga layak bagiMu? (Matius 10:38-39)
  • Apakah aku telah berani mengakui Engkau di hadapan manusia? Atau telah takutkah aku kepada mereka lebih daripada kepada Engkau? (Matius 6:32)
  • Apakah aku masih tetap menceritakan perbuatanMu diantara bangsa-bangsa (Mazmur 96). Masihkah aku melakukan amanat agung itu? (Matius 28:18-20)
  • Apakah aku masih tetap memperingatkan orang-orang yang berlaku jahat untuk berbalik dari kejahatannya? (Yehezkiel 3)
  • Apakah aku masih disebut sebagai orang yang tetap kuat dan bertindak seperti yang seharusnya dilakukan oleh orang yang mengaku mengenal Tuhan? (Daniel 11:32b)
  • Masihkah aku terus berani meminta bangsa-bangsa untuk menjadi milik pusakaku? (Mazmur 2:8)
  • Apakah aku masih tetap menguatkan dan meneguhkan hati untuk merebut tanah perjanjian dengan tidak kecut dan tawar hati? (Yosua 1)
  • dan banyak lagi.. yang tak memungkinkan untuk dituliskan...

Berikan aku hati yang lemah lembut, mau diajar, dan terus taat untuk melakukan kehendakMu, tidak sampai pertengahan umurku, tetapi sampai aku menghadapMu suatu saat di kekekalan...

... Buatlah mataku bercahaya, supaya jangan aku tertidur dan mati, ... (Mazmur 13:4)

0 comments:

Post a Comment

Hi sahabat, tengkyu banget udah mau komentar... ayo semangat!!

Radio Worship

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP