Friday, January 23, 2009

Generasi Terkutuk

“Kamu tahu sebenarnya ‘kan?”

“Ya… ini kutukan!”

“Kutukan itu bukan berasal dari setan, tapi berasal dari Tuhan sendiri karena mereka tidak hidup sesuai dengan Firman Tuhan. Tidak ada yang akan terlewatkan, semua akan mengalami penghancuran itu. Tidak ada. Lihatlah satu persatu bagaimana kehidupan mereka hancur.”

“Tetap kuat. Itu saja yang ingin kukatakan padamu. Tidak akan ada jalan lain. Tidak akan ada penyelesaian lain, selain melalui darah Kristus! Dan untuk itu harus ada orang yang mau terus berdiri kuat bagi mereka, dan sampaikan ini pada mereka. Harganya bukan murahan Ik”

“Ya!”

Itu percakapanku malam itu dengan seseorang. Aku tahu persis, ini bukan lagi perjalanan hidup yang murahan bagiku. Harganya telah begitu nyata bagiku. Ini bukan lagi sekedar pengorbanan biasa. Harganya akan sangat mahal bagiku! Sepenuh hidupku!!

Wajah setiap orang di generasiku ini muncul dengan jelas di hadapanku. Ancaman kematian, kehancuran, perzinahan, depresi, kehilangan tujuan hidup tak akan berhenti menyerang!! Kutukan itu nyata, dan ini terjadi dengan sebenarnya di generasiku.

Kenyataan ini datang tepat saat aku mulai akan berpikir tentang hal lain di hidupku. Aku tepat dihadapkan pada hal yang harus kuperangi! Aku tepat dihadapkan pada kenyataan bahwa di samping keinginan diriku sendiri yang bergelora, ada kebutuhan lain yang begitu mendesak yaitu pemberitaan keselamatan, penebusan, dan pembebasan.

Aku, satu-satunya orang yang masih tertinggal dari sekian banyak orang yang telah memutuskan untuk mundur dari panggilan ini. Jalan berat yang harus dilalui menuju janji itu membuat mereka memutuskan berhenti. Aku tahu, aku pasti akan mengalami kembali penolakan, disakiti, disingkirkan,… Ini sungguh menantang seluruh kehidupanku!

Meski muak, meski bosan, atau mungkin nyaris tawar hati, aku sadar sesadar-sadarnya, ini tanggung jawabku. Bukan sebagai penyelamat mereka, tetapi sebagai pemberita pesan keselamatan dan pembebasan itu. Generasi terkutuk ini membutuhkanku!!

4 comments:

antowi January 25, 2009  

Kutukan.. Benarkah Tuhan mengutuk??

Zebaoth January 27, 2009  

Lihat saja di Ulangan 28, disana tertulis tentang Berkat dan kutuk. Dan sangat jelas tertulis bahwa Tuhan 'mengutuk' orang yang tidak melakukan kehendakNya "Tetapi jika engkau tidak mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan tidak melakukan dengan setia segala perintah dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka segala kutuk ini akan datang kepadamu dan mencapai engkau: Terkutuklah engkau di kota dan terkutuklah engkau di ladang.
Terkutuklah bakulmu dan tempat adonanmu. Terkutuklah buah kandunganmu, hasil bumimu, anak lembu sapimu dan kandungan kambing dombamu.

So, masihkah kita ragu bahwa ini bukan berasal daripadaNya?

antowi January 27, 2009  

Terus piye mbak?? sebenarnya sampai saat ini aku belum bisa hidup secara orang kristen. Kaya nggak ada gairah gitu... tolong mbak.

Zebaoth January 27, 2009  

ada hal luar biasa yang siap untuk Tuhan lakukan sama semua orang yang dengan sungguh hati mencari DIA. Itu anugerah... tinggal buka hati, rendahkan diri.

Dengan senang hati aku akan membagikannya bagi kamu Wi.

Post a Comment

Hi sahabat, tengkyu banget udah mau komentar... ayo semangat!!

Radio Worship

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP