Monday, June 29, 2009

Anak-Anak Yang Beruntung

23 Juni 09. Aku di perjalanan darat melalui jalur Selatan menuju Bali. Aku selama 2 tahun ini memang ingin sekali melintas lagi di jalur selatan ini. Aku ingin menatap langit, gunung, sawah, pemandangan itu memberikan 'sensasi' tersendiri buatku.

Karena merasa sedikit 'tidak nyaman' dengan tempat duduk yang tepat berada di tengah, akhirnya aku 'pindah sementara' di deretan tempat duduk paling belakang yang sebagian kursinya dipenuhi makanan kering.

Di depanku duduk 6 'anak-anak' bosku. Usia mereka berkisar 7-8,12, 17, dan 30 tahun. Permainan, makanan, perlengkapan, perhatian memenuhi mereka. Sepanjang perjalanan mereka bercanda, tertawa, dan gembira. He he he.. aku sedikit mengambil keuntungan juga karena berdekatan dengan mereka bisa mendapatkan banyak snack dan makanan. Dasar...!!!




Aku memperhatikan keceriaan mereka seraya berpikir 'betapa beruntungnya mereka' karena 4 orang anak-anak kecil itu anak yang diadopsi keluarga bosku. Masing-masing mereka diambil waktu masih berumur sekian hari dan berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Sekarang mereka telah tumbuh sebagai anak yang sehat, cerdas, dan berkelimpahan dalam segala sesuatu. Ckk... ckkk...ckkk... enak bener ya mereka.

Eittt.. tunggu dulu Ik. 'Bukankah kamu juga sama beruntungnya seperti mereka? Coba aja lihat dirimu. Satu suara muncul di benakku.. ketika bis pariwisata kami tengah melintasi hutan jati di kawasan ngawi.

Ya ya ya... meskipun berbeda dengan yang mereka dapatkan, bukankah hidupku terlindungi secara luar biasa oleh Tuhan? Bukankah kamu bisa lolos dari berbagai rancangan kecelakaan dan kematian juga atas anugerahNya? Bertumbuh besar, melewati berbagai hal yang sulit, bahkan akhirnya bertobat lahir baru dan menemukan panggilan Tuhan juga atas kasih karuniaNya yang besar?

Mari kita lihat hidupmu Ik!

Kamu memiliki Bos yang luar biasa baik,lebih dr segala kelemahan yg mereka miliki, jelas-jelas Tuhan luar biasa karena melalui mereka ada banyak berkatNya yg tercurah untukmu.

Kamu memiliki pekerjaan yang luar biasa, meski banyak kesulitan dan tantangan serta berbagai hal yg lain. Tetapi melalui pekerjaan itu kamu bisa bertemu banyak orang, melihat dunia, memiliki wawasan luas tentang bangsa, negara, bahkan politik.

Kamu memiliki keluarga yang 'kini' luar biasa juga. Memberkati, mendukung, dan mencukupi yang kamu butuhkan.

Kamu memiliki jemaat yang sangat luar biasa juga. Mengajarimu, mendukungmu bertumbuh dan menemukan arti panggilanmu di dalam Tuhan, serta berapi-api dengan semangat yang berkobar bagi Kristus dan jiwa-jiwa yang terhilang.

Apalagi yang kau cari? Apalagi yang menurutmu membuat kamu ' tidak beruntung'?

Sama seperti anak2 itu yang diadopsi, dimasukkan dalam keluarga baru Kerajaan Tuhan. Menerima semua fasilitas dari Tuhan dengan luar biasa. Roh Kudus, kuasa,anugerah, dan begitu banyak hal lain yang siap dicurahkanNya untukmu.

Yapz.. aku beruntung! Luar biasa beruntung!! Tidak banyak orang bisa menikmati hal luar biasa ini. Hanya melalui anugerah besar dan tidak ternilai harganya itu.

Akulah itu salah satu dari mereka yang beruntung... bukan hanya untukku, tapi untuk lebih banyak lagi orang yg akan dibawa masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Orang-orang beruntung yang berikutnya!!


0 comments:

Post a Comment

Hi sahabat, tengkyu banget udah mau komentar... ayo semangat!!

Radio Worship

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP