Tuesday, June 30, 2009

Aku dan soal macem macem

Soal Pertemanan Dunia Maya!!

Aku pemilih? Mungkin iya! Benarkah aku pemilih? Mungkin juga tidak! Sungguhkah kamu pemilih? Bisa iya bisa juga tidak...

Tergantung apa yang harus dipilih dunk... makanan, tempat nongkrong, atau teman? ^_^ Nah teman... apakah kamu pemilih teman di dunia maya? Ya! Tanpa ragu-ragu aku menjawabnya, IYA!!


Meskipun aku sangat suka berteman, meskipun aku sangat ramai, meskipun aku sangat senang berada di tengah kerumunan banyak orang, tetapi aku bukan orang yang ‘langsung nyaman’ dengan beberapa orang.

Aku lebih sering tidak peduli, apakah orang itu suka padaku atau tidak. Apakah orang itu menganggapku ada atau tidak. Apakah orang itu melihatku sebelah mata ataupun dengan mata terbelalak. I don’t care! Bagiku, hidupku tidak ditentukan dengan apakah seseorang menyukaiku atau tidak.

Itu yang kualami beberapa waktu ini di jaringan facebook, beberapa orang yang tidak kukenal ‘add friend’ padaku. Seperti biasa, aku lihat dulu siapa dia... kalau aku yakin mau berteman dengan dia, yaaa... aku ‘confirmed’. Tapi kalau tidak, ya... ‘reject’. Apalagi pertemanan di dunia maya... ga ada batasan, ga ada keharusan untuk meng ‘iya’ kan semua tawaran kan? Di dunia nyata aja enggak.. apalagi cuma dunia maya... hallah!!

Jika aku merasa ‘ingin’ berteman dengannya... ya berteman! Tapi kalau tidak, ya... tidak usah! Sederhana!

Buat beberapa orang teman itu hal aneh, karena kata mereka itu menolak uluran tangan pertemanan. Ha ha ha... buatku tidak aneh! Kenapa aku mesti mengingkari diri sendiri, berusaha sok manis, sok baik, sok berteman, padahal cuma untuk sekedar menyenangkan hati orang supaya dia tidak kecewa. Ahhhh belagu!! Kalo memang nggak ya nggak.. kalo memang iya.. ya iya... susah amat!!

Tapi, konteks tulisan diatas itu lebih khusus untuk dunia maya loh, yang tentu saja beda dengan dunia nyata, apalagi jika harus berhadapan dengan beberapa orang yang kutemui dan harus dibantu entah secara rohani atau jasmani. PLEKSIBEL ‘ lah... ha ha ha ha...

***
Soal Blog!!

Seperti blog ku ini. Buat beberapa teman mungkin aneh juga. Kenapa gambarnya serem? Kenapa warnanya gelap? Kenapa tulisannya ‘sok idealis’? Kenapa ‘sok rohani’ banget? Kenapa ‘Kristen’ banget? Kenapa tidak memilih untuk menulis yang banyak disukai orang? Kenapa tidak menulis yang enak? Kenapa begini kenapa begitu...

Untuk kesekian kalinya aku menjawab... terserah aku to’ ya... warung-warungku sendiri... rumah-rumahku sendiri... aku mau cat pake hitam... aku mau kasih hiasan aneh.. aku mau tanam pohon yang gimana... punya-punyaku sendiri... kalau banyak orang selalu berkoar-koar tentang menjadi diri sendiri, mungkin demikian juga aku. Ini aku, aku maunya nulis begini ya.. begini.. kalau besok mau berubah... ya berubah wae... nggak usah bilang-bilang dulu... kalau bulan depan mau kuganti pakai pink atau yang gimana... ya... suka-suka akulah!! Weeekkk....

Bukan berarti aku tertutup pada perubahan dan pembelajaran. Sama sekali tidak! Aku sangat suka belajar dan berubah... tapi ya.. itu... yang aku yakini penting dan perlu buatku... kalo nggak ya nggak usah... gampang ‘to?

Bagiku, kalau tulisanku dibaca orang ya ‘matur nuwun’... tapi kalau nggak ya... nggak apa apa... kan tetap ada aku sendiri yang membacanya... ha ha ha.. narsis!!! Lagian, kubuat blog ini, supaya bisa menyalurkan hasrat terpendam yaitu menulis. Daripada tulisanku memenuhi memori hape dan PC tanpa ada yang membacanya, mendingan kupajang saja disini.. kan bagus... bisa ditambah gambar... ditambah tulisan-tulisan bergerak... ditambah lagi warna warni... hi hi katrok banget yah...

Sekali lagi, aku tak tergantung apakah aku disukai, dibenci, dicibir, dihindari, atau apa... whateve’.. lah! Emang gue pikirinn... hi hi hi...

***
Soal Award!!

Apa’an sih Award??!! Aku melongok ke tempat Evylia Hardy, dia nulis soal Award, lalu aku nengok ke tempat Cahyadi juga ada tulisan soal Award... lalu aku melongok ke tempat Irma... ada juga disana...

Buat apa seh? Itu pertanyaanku waktu itu? Bisa datengin duit ga?? (dasar mata duitannnnnnnnn!!!!). Oooo.... itu ternyata buat dibagi2 antar teman di dunia maya... he he he.. kira-kira begitulah.. salah atau bener nggak tahu’lah...

Thanks buat Eha n Cahyadi yang sudah memberikan aku award (sorry belum terpasang) karena kotaknya kegedean... (nanti mau dikecilin dulu...)

Award dari Eha

Award dari Cahyadi


Besok-besok deh.. aku juga mau buat gift bukan award ntar menyalahi etika ngeblog pula...tapi ini khusus dariku... ga copy paste darimana mana... pokoknya yang aku banget, buat kubagi-bagi sama temen2 dekat disini.. he he he... (tenang... ga pake belati kok... he he he)

***
Jadi Ik, tulisanmu yang kali ini maksudnya apa? Ya nggak apa – apa... ya nulis aja begitu... daripada kupendam dan jadi mules.. kan mending ditulis dan ditempel disini...

Hi hi hi... sekian dan terima kasih.. ^_^

4 comments:

Mr riyANTO WIbowo June 30, 2009  

Untuk facebook saya sih tetap meng-aprove hanya saja aku membuat friendlist yang bisa membatasi siapa aja yang harus dibatasi untuk melihat profil lengkap. Seperti yang sudah aku tulis di http://www.facebook.com/note.php?note_id=91011793346

Kalau masalh award sih dulu awal2nya merupakan salahsatu cara agak licikuntuk membuat in-link untuk meningkatkan ranking blog kita. Jadi jika aku ngasih award ke mbak Iik sebenarnya mbak iik masang link ke aku tapi tanpa aku link balik. Tapi kalau aku liat yang dua diatas sih nggak masang link jadi murni sebuah penghargaan ^_^

Zebaoth June 30, 2009  

@Mr riyanto wibowo, gitu ya... he he .. tengkyu ya...

eha July 01, 2009  

Waktu pertama dpt award dr fanda, aku binun banget ik, iki cara njupuk e piye??? Untunge kok ya ndak katro2 amat, copas aja hehe

Zebaoth July 01, 2009  

@Eha.. he he he.... pintar... mbakku yang pintar...

Post a Comment

Hi sahabat, tengkyu banget udah mau komentar... ayo semangat!!

Radio Worship

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP