Monday, April 06, 2009

Be a strong women in GOD!



Hasil isengku mengikuti kuis "Kriteria Perempuan Seperti Apakah Kamu" di Facebook Sabtu kemaren menunjukkan aku sebagai:

Action (Wo)man. Wow, you are so tough! Other women admire you for this trait. They look up to you because you can keep up with the opposite sex. They want to have your athletic body, your strength and willpower. And every woman needs this - that's true. But you are unreachable. No guy could ever capture your heart. Maybe also because your heart got too hard. But don't exaggerate. Remember: You are a woman and woman reflect god's beauty and inner (emotional) strength, but not his physical strength. Show your beauty AND your strength! Sooner or later you will be in the know that inner power and self-confidence are more important in a woman's life than muscles. :) If you think you have to prove to the males that you are as strong as they are you will not only fail, you will recognize that it's comletely senseless because this is not your destiny. Men have this little bullshit growin in their head that says they always have to be stronger than the other men. Don't descend to this level. You're more worth than that. BUT: The world needs strong women, womankind needs you! Establish your strengths in the right way.

Ha ha ha ha.... Gilaaaaaaa!!! Komentarku dibarengi dengan garuk-garuk kepala dan ketawa sendiri. Apa hubungannyaaaaa???? (Meski 80o yang dituliskan itu cocok... ha ha ha..)

Mengapa? Karena kehidupanku saat ini sama sekali tidak mudah! Hari ini hari yang baru, tantangan baru, fakta baru, dan semuanya menantangku melewati hari-hari ke depan dengan ‘lebih sungguh lagi’.

Minggu kemaren, aku diperhadapkan dengan tim sel grup baru yang harus kupimpin. Weeeeeewww... di luar dugaan. Sangat di luar dugaan!! Dari 9 orang yang dipercayakan padaku: 2 orang masuk kategori lemah, 2 lagi masih labil dan emosional, 2 orang lagi masih ‘proses bertumbuh’, 1 orang lagi ‘proses belajar memimpin’, 2 lagi ‘best partner’. Aku tertawa sekali lagi... ha ha ha ha...

Great !!! Itu komentarku waktu melihat daftar yang diberikan. Kali ini, aku sama sekali tidak mempertanyakan “mengapa orang-orang seperti ini yang diberikan padaku. Tetapi justru sebaliknya “mengapa aku ada di tengah-tengah mereka”

Oleh anugerah Tuhan, aku pribadi yang bersemangat! Itu benar. Aku tangguh!! Itu benar. Aku berusaha memberikan teladan yang baik!! Itu benar (Aku tidak malu mengakui semuanya ini, terserah mau dikatakan sombong, etc.. ) Meski aku menyadari masih sangat banyak kelemahan, kekuranganku, dan koreksi segudang, dalam menggenapi panggilanNya.

Banyak hal telah terjadi dalam hidupku. Godaan, ujian, ketakutan, kemarahan, kesedihan, kuatir, emosi, dan juga sukacita,... dan aku tahu itu akan terus berlanjut selama aku hidup. Aku berjuang untuk tetap semangat, kuat, tangguh dan terus memberikan teladan yang baik. Itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, tidak semudah mengucapkan kata-kata indah. Itu butuh perjuangan berat dari hari ke hari, menit ke menit, untuk menjadi ‘diriku sendiri’ di dalam Tuhan.

Kembali lagi kepada tim baru yang kumiliki. Aku langsung berbicara di hadapan mereka, mengobarkan semangat mereka di hari-hari mendatang untuk ‘segala sesuatu hal luar biasa’ yang akan Tuhan kerjakan melalui kami.

Tetapi.... eitttt... tunggu dulu... aku merasa ada 1 orang partnerku yang wajahnya tidak ‘interest’ seperti biasanya.

Aku langsung mengambil kesempatan berbicara khusus dengannya, “Aku tahu kamu kecewa, kesal, jengkel atau apa. Terserah jika kamu hendak menyanggahnya, tetapi menurutku itu yang sedang terjadi pada kamu. Kamu kecewa karena orang-orang yang kita dapatkan ini terkenal sebagai orang yang looser, pecundang, orang yang tidak pernah muncul di depan, intinya bukan orang-orang yang bagus dan bersemangat. Itu memang benar... benar banget!! Tetapi, justru orang-orang inilah yang Tuhan percayakan pada kita! Justru ini tantangan berat bagi kita yaitu menjadikan mereka yang looser ini menjadi pemenang sejati dalam Tuhan di kehidupan mereka. Pikirkan jika kita mendapatkan orang yang lebih ‘kelihatan’ bagus dibanding mereka, apa tantangannya buat kita? Aku percaya tidak ada Roh Kudus nomor 2, anugerah nomor 2, dan semangat no 2. Semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi luar biasa! Ini saatnya kita bangkit, bersemangat, dan meminta anugerah Tuhan untuk menemukan ‘permata-permata’ berharga yang ada di dalam mereka, dan aku percaya oleh anugerah Tuhan suatu saat nanti mereka akan menjadi pribadi yang sama sekali berbeda. Kamu ingat film Facing The Giant yang kita tonton? Di situlah kita sekarang! Bersama dengan team yang belum pernah menang... tapi kita akan terus melatih mereka sungguh-sungguh dan dengan hati yang penuh akan Tuhan, suatu saat nanti kita akan mendapati mereka sebagai pejuang yang luar biasa dan penuh kemenangan. Suatu saat kamu akan menyadari, kehadiran mereka sekarang, itu yang akan meng 'up-grade' kita menjadi semakin besar! So? Bangkitkan hatimu!! Aku berharap kerjasama darimu untuk melatih mereka menjadi pemenang sejati di dalam Tuhan!! Oke???!


Dia hanya tersenyum dan mengatakan , “Kok bisa kamu mengatakan dengan tepat apa yang sedang kupikirkan sekarang? Ya!! Aku mau bangkit dan berjuang!!”

Inilah hari baru itu!! Di hadapanku terpampang orang-orang yang sudah dipilihNya untuk menjadi orang-orang luar biasa itu. Butuh tekad, kekuatan, hati, dan anugerahNYA yang luar biasa untuk bisa melatih mereka menjadi PEMENANG SEJATI dalam Kristus.

Dan, aku kembali teringat pada Kuis yang kuiikuti itu, nasehat terakhirnya yang berbunyi : The world needs strong women, womankind needs you! Establish your strengths in the right way.

Hari ini, esok, lusa, ... dan hari-hari panjang yang akan kulewati bersama mereka ... inilah saatnya mereka membutuhkanku, Strong Women in GOD!!

0 comments:

Post a Comment

Hi sahabat, tengkyu banget udah mau komentar... ayo semangat!!

Radio Worship

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP