Thursday, April 30, 2009

TAK TERSISA




"Aku diterima kerja di Hotel Gumaya, mulai tanggal 1 Mei aku sudah harus disana"

"Oke... jalani saja... semoga kamu sukses, dan bisa mempunyai sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya... " jawabku

"Ya... aku masih mempunyai banyak sekali mimpi.. aku mau meraih semuanya... huaaaahmmm... aku senang sekali.. kamu bagaimana, masih mau tetap disini?"

"Ya!Aku tidak punya alasan untuk pergi, untuk melarikan diri dari semuanya. Aku sudah berusaha berpikir ribuan kali untuk melarikan diri, dan jalan terbuka lebar untuk aku. Tapi apakah itu sesuai kehendakNya? Mungkin sepertinya 'iya', tapi... aku tak bisa mengingkari tiadanya damai sejahtera waktu aku berusaha menempuhnya"

"Jadi kesimpulannya?"

"Tugasku masih belum selesai. Dan lebih dari waktu-waktu sebelumnya. Aku tahu ketaatan kepada perintahNya lebih berharga dari sejuta pelayanan bagus yang bisa kuperlihatkan kepada manusia. Semua hasratku, inginku telah ku jual... seluruhnya untuk mendapatkan harta yang lebih berharga dari apapun yang bisa kudapatkan di dunia ini"

"Wow...masih ada ya.. orang seperti kamu di dunia?"

"Entah berapa tahun lalu, aku membaca kisah mengagumkan dari David Livingstone. Demi Injil, demi ketaatan mutlak pada Kerajaan Sorga dia berdoa 'KAU boleh lepaskanlah semua ikatanku dengan dunia ini, tapi jangan pernah KAU lepaskan aku dari ikatan denganMU'. Dia orang yang sangat luar biasa, dan entah berapa ratus lagi orang yang seperti itu bagi Kerajaan Sorga hingga jaman kau dan aku sekarang ini. Masih banyak rancangan Tuhan, masih banyak anugerah yang hendak dicurahkannya bagi orang-orang yang terhilang, tapi siapa yang mau mengikut DIA dengan sepenuh hati dan membayar harganya?"

"Lalu apa hubungannya dengan pekerjaan kita?"

"Mungkin kelihatan tidak ada. Tapi jika kita tidak 'setia' pada apa yang dikehendakiNya untuk kita lakukan terhadap apa yang kelihatan, bagaimana mungkin kita bisa setia pada pekerjaan besarNya yang kadangkala sama sekali tidak terlihat? Aku bahkan sama sekali sudah tidak peduli, apakah ini terlihat bodoh dan naif atau tidak bagi manusia, aku hanya mau penghargaan dari Kristus saja. Memang melakukan tak semudah mengucapkan, tapi anugerah untuk tetap kuat, tangguh, dan terus kuat juga berasal daripadaNya. Jadi apalagi yang bisa kucari di dunia ini? Semuanya telah terjual.. untuk mendapatkan harga yang berharga itu dan habis tak tersisa... "

"Begitu ya..."

"Ya. Pergilah... aku berharap suatu saat nanti sama seperti aku mengerti kehendak dan tujuan Tuhan di hidupku, demikian juga kamu... "

30 April 2009, aku n Eky

0 comments:

Post a Comment

Hi sahabat, tengkyu banget udah mau komentar... ayo semangat!!

Radio Worship

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP