Saturday, April 25, 2009

Engkau Yang Menjanjikannya, Setia...



Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia. (Ibrani 10:23)

Waktu aku sedang sedikit 'gundah gulana' pada sedikit perubahan di tempat kerjaku. Turun dari angkutan umum di Gombel, aku menghela nafas panjang dan kutengadahkan wajah kelangit sambil bergumam pelan "Ah, Tuhan aku bersyukur buat semua rencana indahMu bagiku, yang sudah, yang belum, yang akan datang.... dan..

Whaaaaa!!!!! ku lihat pelangi itu dilangit. sangat besar... sangat indah... luar biasa..

Bergegas aku abadikan hanya dengan kamera HP, mungkin hasilnya tak seindah jika memotret dengan kamera lain. yang biasanya.. tapi bagiku, artinya yang luar biasa..

Aku teringat 13 tahun yang lalu, ketika aku pertama kali mengenal YESUS KRISTUS, di peristiwa yang mirip ketika hatiku 'gundah' pada arti panggilanMu di hidupku, aku melihat lukisan yang sama di langit... saat itu aku benar-benar terkesima dan kembali yakin pada jalan yang kutempuh, demikian juga sekarang...

Mungkin terlihat 'naif', bodoh, 'ndeso' atau apapun namanya.. tetapi aku tidak peduli!! Aku tahu, sedetikpun tak pernah ada yang 'kebetulan saja' terjadi di hidupku...

Lebih dari yang bisa kulihat dengan mataku, lebih dari yang bisa kurasakan, apapun itu .. aku tahu ENGKAU yang membuat setiap detil rancangannya... indah.. meski belum sepenuhnya kupahami..

TUHAN membuat tanda-tanda dan mujizat-mujizat, yang besar dan yang mencelakakan, terhadap Mesir, terhadap Firaun dan seisi rumahnya, di depan mata kita;tetapi kita dibawa-Nya keluar dari sana, supaya kita dapat dibawa-Nya masuk untuk memberikan kepada kita negeri yang telah dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyang kita. YAHWE, Tuhan kita, memerintahkan kepada kita untuk melakukan segala ketetapan itu dan untuk takut akan YAHWE, Tuhan kita, supaya senantiasa baik keadaan kita dan supaya Ia membiarkan kita hidup, seperti sekarang ini. Dan kita akan menjadi benar, apabila kita melakukan segenap perintah itu dengan setia di hadapan YAHWE, Tuhan kita, seperti yang diperintahkan-Nya kepada kita." (Ulangan 6:22-25)

Firman demi firman meneguhkan langkahku, membuatku yakin dan pasti melangkah, bahwa ada ENGKAU ditiap langkah kecilku...menyertaiku... tak penah meninggalkanku.. selamanya...

Kini aku sepenuhnya menyadari, "ENGKAU yang menjanjikan semuanya... setia..."

Thanks for all o' mighty God...

0 comments:

Post a Comment

Hi sahabat, tengkyu banget udah mau komentar... ayo semangat!!

Radio Worship

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP