Tuesday, September 01, 2009

What's your destiny?

Apa tujuan TUHAN memanggilku? Memperlengkapiku dengan visi, kuasa dan dengan segala sesuatunya? Apakah hanya untuk sesuatu hal yang kecil dan biasa saja? Apakah hidupku hanya berhenti pada 'level' seperti ini saja?


Tentu tidak!!!

Kehidupan yang kujalani jelas berbeda dengan kehidupan saudara-saudaraku yang lain! Itu pasti.

Ketika 7 orang diantara mereka berkumpul di rumahku untuk suatu acara beberapa waktu lalu, aku tersadar kembali bahwa aku memang berbeda.

Aku, memiliki visi besar Tuhan untuk menjadikan semua bangsa muridNya. Aku, memiliki anugerah besar untuk menjangkau banyak orang. Aku, memiliki karunia yang tidak atau lebih tepatnya belum dimiliki mereka. Aku, yang terkecil diantara mereka, telah berubah di hadapanNya.

Itu faktanya!!

Tapi apakah itu cukup? Tidak!!

Kehidupan yang berbeda ini telah membuatku memiliki 'musuh' yang berbeda pula. Ayub 1:8-12, permohonan iblispun bisa dikabulkan oleh Tuhan. Ini jelas bukan main-main. Dan, jika Ayub yang telah hidup sedemikian saleh saja bisa diuji dengan sangat luar biasa, bagaimana denganku?

Apa yang telah membuatku memalingkan fokus daripadaNya? Apa yang telah membuatku 'menurunkan sedikit' standart kehidupan yang seharusnya kujalani? Apakah aku telah terjerumus dalam lembah 'kompromi dunia' lebih daripada kepatuhan terhadap Bapa? Apakah yang telah membuatku 'tidak berjuang sehebat dulu'?

Keinginan daging, keinginan mata, ataukah keangkuhan hidup?

Apakah yang telah mempesonaku?

Aku, memang selalu berusaha sungguh-sungguh menjaga hidupku seutuhnya bagi Kristus? Ya. Tapi apakah itu cukup?

Banyak kesulitan, godaan, tawaran dunia 'sejujurnya' lebih menggiurkan daripada kepatuhan terhadap Firman, dan aku 'lebih sering' menoleh kearahnya,BUKAN kepada Bapa di Sorga...

Apakah sesungguhnya 'komitmenku' masih utuh dihadapanNya? Ataukah telah tercerai berai dan meninggalkan remah-remah?

Karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia (Kolose 1:16-17).

Aku dirancang, diciptakan oleh Dia dan untuk Dia! That's it!!

Aku, seharusnya mengenali Bapa, dan rencanaNya ini lebih dari apapun di dunia sehingga tidak menjadi liar dan lari dariNya.

Aku, seharusnya tidak menyerahkan imanku pada hal-hal lahiriah, tetapi hanya kepada Bapa di sorga. Ha ha ha... sungguh mudah menuliskan dan mengatakannya, tetapi susah untuk mempraktekkannya.

Di kisah anak yang hilang, sebenarnya bukan hanya anak bungsu yang terhilang tetapi juga SI SULUNG! Tragisnya, dia terhilang di dalam rumah Bapanya sendiri!! Memiliki segala sesuatu, tapi miskin. Dekat, tapi tanpa hubungan. Berkelimpahan tapi kesepian.

Apakah hubunganku dengan Tuhan bertumbuh? Itu pertanyaannya. Jika aku bertopengkan semangat palsu, pelayanan palsu, maka lambat laun aku akan mengalami hal serupa dengan si Sulung yang terhilang.

Jangan kedepankan kemampuan dan 'ke-bisa-an', lebih daripada ketaatan kepada perintah Tuhan, karena jika aku mengedepankan itu lebih daripada ketaatan maka aku akan tersesat dan terhilang! Itu nasehat yang harus kuturuti sepenuhnya!!!

Janji Tuhan itu sangat besar di hidupku, dan untuk mendapatkannya hanya bisa dibayar dengan segenap hidupku, bukan SEBAGIAN!

Setiap perjuangan hidup, kesulitan, tekanan, tidak pernah ada yang kebetulan! Semua itu seharusnya menjadikanku sadar! Menjadikanku kembali memiliki 'greget' keinginan yang kuat untuk kembali melangkah dengan penuh ketetapan hati di jalanNya.

Aku, meski tidak memiliki satu contohpun bapa yang baik di dunia, tetapi memiliki BAPA TERBAIK di sorga! Dia menginginkanku mengejar kegemilanganku! Dia menginginkanku mendapatkan warisan yang disediakanNya bagiku! Dia memanggilku untuk mengenalNya dan memperoleh sepenuhnya janji itu dihidupku!

What's your destiny Iik?

Mendapatkan orang yang kau inginkan untuk menjadi pasangan hidupmu, menikah, punya anak, bahagia, dan mati? Hanya itu? Tidak!!

Hidup baik, taat beribadah, bekerja keras, karier bagus, dihormati banyak orang? Hanya itu? Tidak!!

Menyenangkan orang tua, membahagiakan keluarga, terpandang di dunia sosial masyarakat? Hanya itu? Tidak!!

Ada sesuatu yang besar di depanku! Ada banyak jiwa menantiku! Ada banyak tempat yang harus kudatangi! Ada banyak yang harus kutemui! Ada banyak tuaian...

Aku,

Adalah salah satu bagian dari visi Tuhan bagi manusia yang dikasihiNya!

Aku,

Adalah sepotong kecil bagian sejarah yang dirancangkanNya di kehidupan banyak orang!

Aku,

Dipanggil untuk menjadi anakNya, sahabatNya, HambaNya, yang harus taat, setia, dan pantang menyerah untuk menyelesaikan rencanaNya di hidupku! Dan aku tiba-tiba teringat ini...

Maklumkanlah hal ini diantara bangsa-bangsa; bersiaplah untuk peperangan, gerakkanlah para pahlawan; suruhlah semua prajurit tampil dan maju! Tempalah mata bajakmu menjadi pedang dan pisau-pisau pemangkasmu menjadi tombak; baiklah orang yang tidak berdaya berkata: "Aku ini pahlawan!" Bergeraklah dan datanglah, hai segala bangsa dari segenap penjuru, dan berkumpullah disana! Bawalah turun ya TUHAN, pahlawan-pahlawan-MU!! Yoel 3: 9-11)

Dan aku tersadar, akulah salah satu dari mereka, yang harus berperang sampai kita rebut KEMENANGAN!!!



0 comments:

Post a Comment

Hi sahabat, tengkyu banget udah mau komentar... ayo semangat!!

Radio Worship

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP