Tuesday, September 15, 2009

Hidupkan Kembali

2 tahun berlalu...

Sejak kuputuskan meraih lagi 'kehidupanku', duniaku, nafasku, detak jantungku. Meninggalkan semua 'petualangan semu' politis dan carut marutnya. Mengakhiri perjalanan 'kebekuan' dan fatamorgana kehormatan palsu.

Meski hanya berperan sebagai 'manusia tak berguna di balik layar', tidak berparodi, tidak mengambil peran pada sandiwara keajaiban itu. Tetap tidak mudah untuk 'landing', tidak mudah untuk kembali 'bernafas', tetapi juga tidak mustahil berlari lagi...


1 tahun berlalu...

Sejak kuakhiri benar semuanya. Tanpa air mata, tanpa penyesalan. Aku tutup lembaran tulisanku, perancanganku, aktivitasku,campur tanganku di dunia tanpa fakta itu.

Usai!

1 Tahun berlalu...

Sejak kuawali petualangan kecilku... di dunia tanpa batas, tanpa ikatan, tanpa emosi. Bertemu teman, bertegur sapa, meski tak sekejap menatap matanya.

Menulis dan bercerita....

Aku salurkan segenap hasratku, aku bebaskan diriku dari keterikatan norma dan etika, aku lepaskan jiwaku dari batasan-batasan yang kerap membelengguku.

Aku tak peduli, dibaca atau dilewati, disukai, dibenci, dihindari, dihormati, dikagumi atau diberikan senyum tipis sinis.

Menulis... aku belajar menemukan sudut kecil diriku... yang tertutup selimut ketidak percayaan diri.

Banyak teman kudapati, uluran tangan persahabatan, senyuman dan dorongan.

Cukup?

Tidak... ternyata batinku tak pernah terpuaskan!

Ada 'rasa asing' bergelora di dada. Ada 'gejolak tak beraturan' mengganggu malam-malamku. Ada 'mimpi dan tanya' tak terjawab di sudut jiwaku.

Sebatas inikah perjalananku?

Api ini tak berkobar sepenuhnya. Gairah ini tak menyala seutuhnya. Gelora ini tak berdentam seperti seharusnya.

Ada yang memudar...
Ada yang meredup...
Ada yang melemah...

Dimanakah hasratku padaMu? Dimanakah bara cintaku? Dimanakah api yang membakar dan menghanguskanku?

Tergantikan oleh apa, siapa, dimana?

Nyalakan semangatku akanMu atau aku memudar! Kembalikan gairahku padaMu atau aku menghilang dan lenyap! Berikan lagi aku anak-anak yang KAU janjikan atau aku mati!

Seperti doaku 2 tahun lalu, 1 tahun lalu,...

Aku masih terus inginkan kehidupanku kembali, penuh, utuh, MENYALA BAGI KRISTUS!!

Kekasihku kubukakan pintu, tetapi kekasihku sudah pergi, lenyap. Seperti pingsan aku ketika ia menghilang. Kucari dia, tetapi tak kutemui, kupanggil, tetapi tak disahutnya. Aku ditemui peronda-peronda kota, dipukulinya aku, dilukainya, selendangku dirampas oleh penjaga-penjaga tembok. Kusumpahi kamu, puteri-puteri Yerusalem: bila kamu menemukan kekasihku, apakah yang akan kamu katakan kepadanya? Katakanlah, bahwa sakit asmara aku!(Kidung Agung 5:6-8)

Tetapi apabila aku berpikir: "Aku tidak mau mengingat Dia dan tidak mau mengucapkan firman lagi demi nama-Nya", maka dalam hatiku ada sesuatu yang seperti api yang menyala-nyala, terkurung dalam tulang-tulangku; aku berlelah-lelah untuk menahannya, tetapi aku tidak sanggup (yeremia 20:9)


Special thanks for best friendship : Joli, Sandman, Smile, Wilg, Vick, Cahyadi, Ari_thok, Antowi, Hizkia, Greeny, Minmerry, Eha, Erick, Rya A Dede, 3m1, M23, Louise, Pwijayanto, ... dan laen-laen (udah capek ah,.. nulisnya : )

2 comments:

Anonymous,  September 15, 2009  

ada namaku disebut he he he tetap semangat mbak

bandit™perantau September 16, 2009  

Sipp...
tetap menyala bagi Kristus Kawan...


SAlam Perantau
GBU

Post a Comment

Hi sahabat, tengkyu banget udah mau komentar... ayo semangat!!

Radio Worship

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP