Wednesday, October 21, 2009

TIDAK!!

"Aku TIDAK MAU!!" sahutku cepat dengan memberikan penekanan kepada kata 'tidak'

"Lho emang kenapa, kamu sama dia dulu kan..." tanya ibuku dengan tatapan mata heran

"Itu dulu! Sekarang TIDAK! Aku TIDAK mau lagi mencampuri urusan orang yang sudah tidak lagi menjadi bagian hidupku"



Ibukupun terdiam dan secepatnya mengalihkan pembicaraan ke bumbu masak, dsb, ketika melihat reaksi kerasku.

Aku memang jarang mengatakan "TIDAK" pada perintah - perintah 'jasmaniah' yang diberikannya. Kalaupun ada, itu pasti dengan alasan khusus dan penjelasan yang baik. Tetapi kali ini tidak.

***

Ini tentang seseorang yang kisahnya pernah kutuliskan disini.

Sekian waktu telah berlalu, dan aku telah berhasil melupakannya.

Meski dia pernah sangat dekat denganku, menjadi bagian hidupku, tetapi 'pengingkaran' pada kehendak Tuhan yang dilakukannya tak akan pernah bisa ku 'toleransi' seumur hidupku.

Saudara jasmani? tak bisa kupungkiri itu! Tapi secara rohani? TIDAK!!

Idealiskah aku? Mungkin iya bagi banyak orang, tetapi TIDAK bagi diriku sendiri!

***

Aku tahu dia mengalami kesulitan hidup, aku tahu jalan yang dia lalui saat ini penuh onak duri, aku tahu kegelapan dan ketidakpastian yang menyelimutinya.

Tetapi, jika dia saja tidak mau menerima uluran uluran tangan 'saudara' yang lain yang berusaha membantunya untuk kembali kepadaNya, bagaimana pula denganku?

"I'm not a saviour!" jawabku tegas pada ibuku yang selalu berusaha menyentil emosionalku.

"Hanya YESUS KRISTUS yang bisa jadi Juru Selamat, bukan aku!Jika dia tidak kembali kepada YESUS KRISTUS sebagai penyelamat jiwanya, maka selamanya pun dia tidak akan bisa diselamatkan!" tegasku

"Dasar psikopat tegaan!" desis adikku

Ha ha ha... aku hanya tertawa...

Sobat, pilihan hidup ini pernah aku hadapkan di hadapanmu, dan kau telah memilih. Bukannya aku tak mengasihimu, tapi inilah hasil dari pilihanmu, tuailah benihmu.

Semoga masih ada esok hari, saat kau tersadarkan, sehingga kau bisa sungguh-sungguh kembali, dan kita bisa bersama lagi.

Tetapi jika 'tidak', maka akupun akan terus berkata TIDAK bagimu


2 comments:

eha October 29, 2009  

Setelah lama ngumpet, dateng2 diteriakin 'TIDAK!!' ama Iik. Keras banget lagi. Jadi kaget dan njumbhul ....

HoneyBUZZin October 30, 2009  

oohhh.....tentu sukar buatmu...

Post a Comment

Hi sahabat, tengkyu banget udah mau komentar... ayo semangat!!

Radio Worship

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP