Saturday, October 18, 2008

Landing__________

Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa, menurut yang telah difirmankan: "Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu." Imannya tidak menjadi lemah, walaupun ia mengetahui, bahwa tubuhnya sudah sangat lemah, karena usianya telah kira-kira seratus tahun, dan bahwa rahim Sara telah tertutup. Tetapi terhadap janji Tuhan ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Tuhan, dengan penuh keyakinan, bahwa Tuhan berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan. Karena itu hal ini diperhitungkan kepadanya sebagai kebenaran. (Roma 4: 18-22)

Merenung di atas angkutan kota. Kayaknya bukan hal yang wajar memang... tapi itu yang kulakukan. Aku merenungkan hidupku akhir akhir ini ... halahh!

Di sini aku sekarang. Di Semarang, di tempat yang sama seperti bertahun-tahun yang lalu, menghadapi orang-orang sama, masalah yang sama, pekerjaan yang sama... ahhh... mungkin orang mengatakan aku gila atau apa... aku tak tahu....

Superwoman!! Orang gila!! Nekat!! Samin!!! Itu yang banyak orang katakan tentang aku! Tetapi mereka tak tahu bagaimana proses menjadi itu! Bagaimana menguatkan otot ketahanan mental, spiritual, jiwa dan raga!! Untuk sanggup bertahan menahan berbagai macam jenis gempuran musuh!

Aku, menahan keinginan untuk berteriak setiap hari! Menahan hasrat ingin melarikan diri dari tempat kerja ini setiap waktu. Menahan hasrat untuk muntah dari rutinitas yang menjemukan ini!!!

Ahhhhh....

Orang-orang telah datang dan pergi, entah tak terhitung jumlahnya!! Teman, sahabat, ahhhh... aku bahkan tak ingat beberapa dari antaranya! Dari keadaan kantor yang paling sederhana, sampai keadaan yang menurutku terbaik untuk sekarang

Aku sekarang, hampir-hampir tak lagi punya pengharapan apapun bagi keinginan dagingku. Dengan kesadaran tinggi, kerelaan yang besar kulepaskan semuanya. Meski harganya........

Apa yang kamu cari? Apa yang kamu kejar? Apa yang kamu harapkan dari situ? Semua orang bertanya? Dan sejujurnya aku tak bisa menjawabnya!!

Tidak ada dasar bagiku untuk berharap apapun juga!! Meski semangatku bekerja tidak lagi sama!! Memudar, meski tak jelas untuk dilihat!! Segala kemungkinan tampak tertutup bagi mataku!!

Nothing!!

Hanya sebentuk kepercayaan yang kuakui sangat kecil. Iman yang tak lebih besar dari biji sesawi tentang sesuatu!! Yang Tuhan percayakan, yang Tuhan janjikan ribuan hari lalu itu mengendap tak mau pergi di dasar hatiku yang paling sudut.

Aku pernah mencoba berlari!!
Aku pernah mencoba mengingkari!!
Aku pernah mencoba sedikit bermimpi!!

Dan terbuka lebar jalan untuk kulalui dan kuraih semua
Seperti yang dimimpikan banyak orang
Karier nyata!
Uang banyak!
Kejelasan status!!

Tidak salah!!?
Ya memang tidak salah bagi orang lain!
Tetapi ternyata tidak berkenan bagiNya!
Bukan itu yang dikehendakiNya dariku!

So... inilah aku, disini aku berada sekarang.
Landing dari dunia mimpi!!

Kulepas mimpi, meski menyakitkan bagi dagingku
Kulepas angan, meski teriakan jiwa begitu menggema
Kulepas cita-cita, meski batinku bergelora

Dan....
Mempercayai sebentuk kecil iman!
Bahwa ini berkenan bagiNya

Mempercayai sebutir kepercayaan
Bahwa aku tak dilupakanNya
Walau sekejap!!

Mempercayai bahwa aku tetap di mataNya
Walau aku tak mampu melihatNya

Mempercayai bahwa IA menetapkan langkahku
Walau tak mudah bagiku melaluinya

Mempercayai bahwa DIA selalu ada
Dan tak pernah meninggalkanku
Selamanya_______________

Testimony of Faith: Oct 18, 2008

0 comments:

Post a Comment

Hi sahabat, tengkyu banget udah mau komentar... ayo semangat!!

Radio Worship

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP